Mei 8, 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS KESELAMATAN OTANAHA TAHUN 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato AKBP Winarno, S.H., S.I.K., Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha Tahun 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan bertempat di lapangan Upacara Polres Pohuwato Sabtu, (02/03/2024).

Bupati Pohuwato H. Saipul A Mbuinga bersama unsur Forkopimda Pohuwato ikut hadir dalam Apel Gelar Pasukan dan Pejabat Utama Polres Pohuwato, para perwira, serta peserta apel yakni anggota TNI Kodim 1313 – Pohuwato, Personel Polres Pohuwato, Satpol PP dan Dinas perhubungan kab. Pohuwato.

Apel Gelar Pasukan ditandai dengan pemasangan pita Operasi kepada perwakilan anggota TNI, Polri, Pol PP dan Dishub, yang digelar selama 14 hari dimulai sejak tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.

Kapolres Pohuwato saat membacakan amanat diantara mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan OPS Keselamatan Otanaha 2024 dan juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka meningkatkan kualitas Kamseltibcar lantas guna mewujudkan Road Safety menuju Zero Accident di wilayah propinsi Gorontalo.

“Perbandingan data Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi tahun 2022 dan tahun 2023, untuk jumlah kecelakaan Lalu Lintas mengalami kenaikan 18,11% dan untuk pelanggaran Lalu Lintas naik 7,86%.

Hal ini tentunya memerlukan upaya yang Komprehensif, Kontinyu dan berkesinambungan khususnya melalui peningkatan kinerja serta kerjasama lintas sektoral dalam memberikan Edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu Lintas.”pungkas AKBP Winarno.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x