Mei 19, 2024

KAPOLSEK PAGUAT MELAKSANAKAN MINGGU KASIH DI GEREJA KRISTEN INDONESIA PENTADU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo.
Kepala Kepolisian Sektor Paguat Iptu Barthel Tamboto, SH melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Kel. Pentadu kec. Paguat kab. Pohuwato Minggu, (08/10/2023).

Menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Polri, salah satunya tentang pelaksanaan Minggu Kasih. Kapolsek Paguat menggelar kegiatan tersebut di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Kel. Pentadu bersama pimpinan Gereja dan penatua-penatua serta jemaat,

Kapolsek Paguat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), yang merupakan tindak pidana yang sering terjadi didalam lingkungan keluarga, salah satu penyebabnya adalah minuman keras.

“Dimusim kemarau yang berkepanjangan sampai dengan saat ini, kami selaku aparat Kepolisian menghimbau kepada sidang jemaat yang ada pada khususnya agar tidak melakukan pembakaran pada saat akan menggarap lahan pertanian, untuk menghindari Karhutlah. Dan menghindari minuman keras atau biasanya disebut dengan miras yang merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya suatu tindak pidana bagi yang mengkonsumsinya, bukan hanya terjadi dilingkungan keluarga saja bahkan berdampak kepada orang lain, dan bagi yang menjual dapat dikenakan sangsi pidana, dikarenakan kab. Pohuwato Peraturan Daerah tidak merekomendasikan tentang penjualan minuman keras, saya selaku Kapolsek berpesan agar sebisa mungkin menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri kita sendiri, agar kita terhindar dari permasalahan, marilah bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman di wilayah hukum Polsek Paguat. ” kata Tamboto.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x