Mei 15, 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KEPOLISIAN KEWILAYAHAN ZEBRA OTANAHA 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono SH.,SIK.,MH. Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ” Zebra Otanaha 2023 ” bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Pohuwato Senin, (04/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Dtau, S.sos, M.si., unsur Forkopimda lainnya, Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH., SIK., Pejabat Utama Polres Pohuwato, Kapolsek Jajaran, Perwira staf, serta anggota TNI Kodim 1313-Pohuwato, Personel Polres Pohuwato, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Pohuwato, Nomor : Sprin/796/VIII/OPS.1.3./2023, tanggal 29 Agustus 2023, dengan melibatkan 39 (tiga puluh sembilan) bertema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024″ Operasi yang akan di gelar selama kegiatan Operasi Zebra yang akan di laksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023, di tandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub).

Amanat Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., yang di bacakan oleh Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono saat apel gelar pasukan di antaranya Gelar pasukan yang di laksanakan secara serentak oleh Polda Gorontalo, dalam rangka pengecekan akhir kesiapan dari personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi Zebra Otanaha tahun 2023, ” ucapnya.

” Lebih lanjut Ia mengatakan perkembangan transportasi saat ini telah menginjak kepada era digital, dimana operasional Order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, sehingga hal itu menjadi perhatian Polri. Sejalan dengan hal tersebut Polri dalam hal ini jajaran Korlantas Polri terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan lalu lintas melalui berbagai inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi baik dibidang pelayanan maupun penegakkan hukum melalui sarana digital dengan menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (Etle) atau Tilang Elektronik baik secara statis dengan menempatkan kamera pengawasan di lokasi-lokasi yang rawan pelanggaran maupun yang dilaksanakan secara mobile oleh personel lalu lintas dengan menggunakan kamera secara khusus yang disiapkan oleh masing-masing satuan lalu lintas, sehingga melalui penerapan sistem Digitalisasi Etle ini diharapkan mampu menjawab tantangan tugas dibidang lalu lintas. ” pungkas Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x