Mei 20, 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN APEL KESIAPAN PENGAMANAN UNJUK RASA DAMAI

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo, Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, S.I.K., SH., MH., Pimpin Apel Kesiapan Personel dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Damai, bertempat di lapangan Polres Pohuwato Kamis (03/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH., SIK., dan Pejabat Utama Polres Pohuwato serta personel yang di libatkan dalam pengamanan unjuk rasa damai. Berdasarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/689/VIII/PAM.3.3/2023, tanggal 2 Agustus 2023 tentang Pengamanan unjuk rasa damai dengan melibatkan 104 (seratus empat) personel Polres Pohuwato ditempatkan di empat lokasi yakni kantor Bupati Pohuwato, kantor DPRD kab. Pohuwato, kantor Dinas Perhubungan, dan kantor Dinas Kesehatan kab. Pohuwato yang menjadi sasaran unjuk rasa damai, yang di lakukan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ada di kabupaten Pohuwato.

“ Kapolres Pohuwato menyampaikan mekanisme dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa, baik Pengamanan secara terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan unjuk rasa damai, dalam pelaksanaan tugas Pengamanan unjuk rasa, baik secara terbuka maupun tertutup personel tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api, bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa saat berada dilapangan yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali di setiap titik atau lokasi unjuk rasa, laksanakan tugas Pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. ” tutup Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x