Desember 4, 2020

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Tertibkan Protokol Kesehatan, Polres Pohuwato, Polsek Lemito Gelar Operasi Yustisi

http://Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polsek Lemito melaksanakan Operasi Yustisi protokol kesehatan (Protekes) di Jalan trans Sulawesi ds.Wonggarasi Barat Lemito, Minggu(25/10/2020).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Lemito AKP Berti Mangala bersama Personil Polsek dan Satpol PP Kecamatan Lemito.

Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.IK,M.IK melalui Kapolsek Lemito, menyampaikan kegiatan operasi Yustisi ini dalam rangka melaksanakan penegakan Inpres No 6 Tahun 2020, Pergub Gorontalo No 41 dan Perbup Bupati Pohuwato nomor 52 Tahun 2020 tentang tentang Penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian *CORONA VIRUS DISEASE 2019* ( COVID-19) Di wilayah Kabupaten Pohuwato yang rangkaikan dengan himbauan dan ajakan untuk mensuksesan Pilkada yang aman dan sehat.

Dalam operasinya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, tujuan operasi Yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dengan teratur memakai masker, untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia khususnya Kabupaten Pohuwato,” ujar Kapolsek

Penulis : Andri
Editor : Hanny
Publish: Andri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x