Agustus 14, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Antisipasi Wabah Virus Corona Kapolres Pohuwato Pantau Giat Buka Tutup Kendaraan Yang Keluar Masuk Gorontalo – Sulteng

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Dalam mengantisipasi wabah virus corona di wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra S.IK M.IK melakukan pemantauan buka tutup jalan kendaraan yang keluar masuk perbatasan Gorontalo – Sulteng sekaligus mengontrol pelaksanaan pemeriksaan pencegahan penularan virus corona (covid-19) di Pos Perbatasan Molosipat, Rabu (25/03/2020).

Dalam kegiatan ini Kapolres Pohuwato di dampingi oleh Kapolsek Popayato dan Danramil 03 Popayato, Pada pelaksanaan  kegiatan tersebut anggota Sabhara yang tergabung dalam tim Gugus pos molosifat juga di berikan arahan oleh  Kapolres Pohuwato.

“Jika ada kendaraan yang akan melintas dan memiliki kepentingan mendesak atau mendadak, yang memang mengharuskan dia untuk lewat bisa di loloskan tapi harus melalui pemeriksaan TIM Medis terlebih dahulu.” Terangnya.

AKBP Teddy Rayendra S.IK M.IK menambahkan untuk para anggota TNI, Polri dan anggota Posko Gugus di harapkan saling bergantian untuk melakukan penjagaan dan agar tetap selalu jaga kesehatan.

Setelah itu Kapolres Pohuwato Melaksanakan kujungan di pos perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dan bertemu dengan Kapolsek Moutong  dan Pak Camat Moutong untuk mengetahui bagaimana sistem pemeriksaan di Pos Sulteng tersebut dan memberikan saran untuk tenaga kesehatan yang berada di pos perbatasan Sulawesi tengah agar bisa melakukan penjagaan 1 X 24 jam serta untuk kendaraan Ambulance selalu siaga pada saat akan di butuhkan.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan kegiatan pemantauan buka tutup jalan kedaraan yang keluar masuk dipos perbatasan, yaitu untuk mengontrol pelaksanaan pemeriksaan dan pencegahan penularan virus corona (covid_19) di wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo dan akan dilakukan buka tutup jalur di Pos perbatasan Gorontalo.

“seluruh kenderaan yang akan masuk atau keluar dipos perbatasan Gorontalo-Sulteng pada pukul 22.00 wita akan dilakukan penutupan jalur dan akan dibuka jalur pada pukul 06.00 wita,” Jelas Kapolres.

Penulis : Andri

Editor : Irda

Publish : Andri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x