April 26, 2024

Tekan penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Gorontalo Kota Berikan Himbauan Kepada Pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional

Sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penularan virus Covid-19 dan omicron di wilayah hukum Kota Gorontalo Kota terus dilakukan oleh Polres Gorontalo Kota dan Jajaran .

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Gorontalo Kota Bripka Dedi Hendriyanto dan personil sat lantas serta satpol PP yang memberikan himbauan dan membagikan masker kepada warga masyarakat di Pasar tradisional kampung bugis, Kamis (10/3).

Dimasa pandemi Covid-19, pemerintah telah memberikan anjuran untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Himbauan penggunaan masker merupakan bentuk mengantisipasi jika ada warga lainya yang sedang batuk ataupun bersin.

“Pasar menjadi tempat perkumpulan masyarakat yang sedang melakukan jual beli. Kami menghimbau para masyarakat untuk menggunakan masker  dan apabila tidak memiliki masker kesehatan agar menggunakan masker dari kain guna mencegah terjadinya penularan virus covid-19.” Ujar Bripka Dedi.

Selain kepada pendagang dan pengunjung pasar, personel Sat lantas juga memberikan himbauan kepada pengemudi bentor untuk selalu menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto , SIK, M.Si melalui kasat lantas Iptu Edwin Isa Mahendra , STK mengatakan bahwa personil polres gorontalo Kota Khususnya Satlantas tak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat baik tentang penerapan protkol kesehatan maupun vaksinasi .

“sebagai bentuk mencegah penularan virus covid-19 kepolisian menghimbau agar menggunakan masker dan melakukan vaksinasi lengkap baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 ( booster ),Karena selain virus covid-19 sudah ada varian baru yakni Omicron” Ujar Iptu Edwin

Untuk kedua jenis virus ini tidak mudah terdeteksi, untuk itu kami menghimbau masyarakat mematuhi arahan dari pemerintah untuk tetap menerapkan prokes dimana yang paling utama adalah menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah pungkas Iptu Edwin

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x