April 26, 2024

Polsek Kota Tengah Tangkap Pelaku Pencurian Handphone

Polres Gorontalo Kota,Tim Falcons Polsek Kota Tengah, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian handphone, yang terjadi pada 24 Juni 2021 lalu, di jalan Sudirman, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo,Selasa (29/06)

Informasi yang dirangkum, setelah menerima laporan Polisi pada 24 Juni 2021, dengan terlapor Ananda Febryana Hasan, Tim Falcons Polsek Kota Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Bripka Andi F. Diningrat,S.H, melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan pengecekan rekaman CCTV di salah satu konter, tim berhasil mengidentifikasi terduga pelaku dan melakukan pencarian.

Dibantu dengan informasi masyarakat, Selasa (29/06/2021) Tim Falcons berhasil mengamankan pelaku yang bernama SM (43), warga jalan Gelatik, Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pelaku ditangkap di jalan Rajawali, Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo beserta barang bukti berupa satu unit handphone merek Xiaomi 5 pro warna biru. Dari hasil pengungkapan tersebut, pelaku SM langsung digiring ke Polsek Kota Tengah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Kota Tengah, Ipda Suprapto,S.I.P mengatakan, awal kejadiannya yakni pada 23 Juni 2021, korban membeli voucher pulsa di salah satu konter yang terletak di jalan Sudirman, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah. Pada saat itu korban meletakkan handphone miliknya di etalase konter. Setelah membeli pulsa, korban langsung meninggalkan konter. Setelah tiba di rumah, korban baru sadar handphone miliknya tertinggal. Ketika balik lagi ke konter, korban menanyakan handphone miliknya. Namun dari pihak konter menyampaikan bahwa ada seorang lelaki pengemudi bentor yang tidak dikenal datang, dan mengambil handphone tersebut.

“Berkat keterangan sejumlah saksi serta rekaman CCTV dan dibantu informasi dari masyarakat, kami berhasil menangkap pelaku. Saat ini yang bersangkutan sudah kami amankan di Polsek Kota Tengah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x