April 26, 2024

Bantu Kenalkan Polisi Sejak Usia Dini,ini yang dilakukan Bripka Yudi Stira

PolresGorontaloKota,Menghilangkan kesan Polisi yang menakutkan di mata anak-anak, Bhabinkamtibmas Polresta Kota Selatan Polresta Gorontalo Kota Polda Gorontalo , sambangi TK yang ada di Kelurahan Siendeng,Kamis (19/01)

Bripka Yudi Stira Salim yang merupakan Kelurahan Bhabinkamtibmas Kelurahan Siendeng Polsek Kota Selatan mengunjungi TK Tunas Baru.Metode yang dilakukan membantu anak untuk menghilangkan kesan Polisi yang menakutkan dengan cara mengajak anak-anak Tk tersebut belajar sambil bermain.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr.Ade Permana,S.I.K.,SH melalui Kapolsek Kota Selatan Iptu Hanna Widya Sari,S.Trk mengatakan kegiatan tersbut merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Polresta Gorontalo Kota khusunya Polsek Kota Selatan. Kegiatan Sambang Tk tersebut dilakukan untuk menanamkan disiplin dan taat aturan sejak dini kepada murid Tk.

“jadi bhabinkamtibmas membantu menghilangkan ketakutan anak pada Polisi dan mengajak anak belajar disiplin peraturan dan rambu lalulintas dengan metode permainan interaktif agar anak tidak takut dan dapat menerima pembelajaran dengan baik,” Ujar Iptu Hanna

Anak-anak Tk menyambut dengan baik kedatangan Bhabinkamtibmas ke sekolah mereka. Disamping itu Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kamitibmas kepada guru yang mengajar guna menghindari kejadian-kejadian yang dapat mengganggu situasi dan keamanan masyarakat serta antisipasi kejahatan.

Diharapkan upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak anak, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,tutup Iptu Hanna

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x