Mei 19, 2024

Waka Polres Pimpin Upacara Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 Tingkat Polres Gorontalo.

Spread the love

Polres Gorontalo – Wakil Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Kompol Ryan D. Hutagalung, SH, SIK, MH memimpin kegiatan Upacara Bela Negara ke – 75 Tahun 2023 tingkat Mapolres Gorontalo, Selasa (19/12/2023). Jam 08.00 wita.

kegiatan yang berlangsung di lapangan apel tersebut, dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN dilingkungan Polres dan Polsek jajaran, dimana dalam upacara tahun ini dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”.

Pada kesempatan itu, Waka Polres Gorontalo membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimana melalui kegiatan ini, merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang dicita-citakan.

“kita harus memiliki jiwa Bela Negara, sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat” ujar Waka Polres.

Lebih lanjut, Waka Polres menyampaikan bahwa Bela Negara Indonesia, bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“setiap tindakan, sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan Negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara” jelas Waka Polres.

Sebelum menutup amanat yang dibacakan, Waka Polres mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Dalam kegiatan itu pula, dibacakan Ikrar Bela Negara.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x