Mei 19, 2024

Tahapan Hitung Rekap Pemilu 2024 Ditingkat KPUD, Polres Gorontalo Siagakan Ratusan Personil.

Spread the love

Polres Gorontalo –  Proses tahapan perhitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo siagakan ratusan personil.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kabag Ops selaku Kepala Perencanaan dan Pengendali Operasi Polres (Karendal Ops Res) AKP Akmal Novian Reza, SIK saat melakukan pengecekan personil dibeberapa titik pengamanan, Minggu (25/02/2024).

“terkait tahapan hitung rekap suara Pemilu 2024 ditingkat KPUD, kami melibatkan sebanyak 164 Personil gabungan, dimana rencana kegiatannya akan digelar pada senin (26/02)” ujar AKP Akmal.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa terdapat beberapa titik yang nantinya akan dilakukan pengamanan selama 1 x 24 oleh Personil, diantaranya yakni gedung berlangsungnya kegiatan hitung Rekap, kantor KPUD, Gudang penyimpanan logistik Pemilu serta kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

“dari 164 personil tersebut, kami sudah bagi tugas untuk mengamankan beberapa titik lokasi, yang diantaranya gedung yang akan digunakan untuk kegiatan hitung rekap, kantor KPUD, Gudang penyimpanan Logistik Pemilu, serta kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo, dimana kegiatan pengamanan berlangsung selama 1 x 24 jam” jelas Kabag Ops.

AKP Akmal mengingatkan kepada personil yang terlibat pengamanan untuk tetap memperhatikan standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga kegiatan tahapan hitung rekap suara Pemilu 2024 ditingkat KPUD dapat berjalan aman dan lancar.

“bagi rekan-rekan yang terlibat pengamanan, kami ingatkan juga agar tetap memperhatikan SOP dalam pelaksanaan tugas, dan apabila ada hal yang memang perlu diinformasikan kepada pimpinan, silahkan dilaporkan secara berjenjang, dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar” tukas AKP Akmal.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x