Mei 20, 2024

Lalu Lintas Polres Gorontalo Lakukan Teguran Kepada Pengendara Overload dan Over Dimensi

Spread the love

Polres Gorontalo – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo menggelar Penegakkan Hukum (Gakkum) dengan menegur para pengendara pengangkut barang yang melebihi kapasitas dan dimensi (Overload dan Over Dimensi) di ruas jalan Trans Sulawesi Wilayah Pulubala Kabupaten Gorontalo, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas, dimana kendaraan barang yang melebihi dimensi dan kapasitas dapat membahayakan keselamatan pengendara itu sendiri ataupun orang lain.

“untuk kendaraan pengangkut barang yang melebihi dimensi dan kapasitas, tentu hal ini melanggar ataran dalam berlalu lintas, karena mengancam keselamatan baik pengendara itu sendiri ataupun orang lain” ujar Kasat Lantas Iptu Irawan Kusumo, S.TrK saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan bahwa kendaraan yang kondisinya demikian, tentu sulit dikendalikan oleh sopir bilamana melewati jalur berliku, tanjakan ataupun turunan, yang cenderung menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

“dengan kondisi kendaraan yang begitu, tentu hal ini cenderung menjadi faktor terjadinya kecelakaan, karena ketika kendaraan tersebut melewati jalur yang berliku, tanjakan ataupun turunan, sopir sulit mengendalikannya” jelasnya.

Selain melakukan teguran, upaya preventif yang dilakukan oleh Anggota Lalu Lintas yakni dengan menghimbau dan melakukan sosialisasi ke perusahaan jasa pengangkutan yang berada diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“upaya preventif dengan melakukan himbauan dan sosialisasi kepada jasa perusahaan pengangkutan diwilayah Kabupaten Gorontalo, terus kami lakukan” tandas Iptu Irawan.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x