11 Mei 2024

Dengar Keluhan Masyarakat Ini Tanggapan Kapolres Gorontalo Utara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K dengar keluhan Masyarakat desa Langge Kec. Anggrek.

Giat di hadiri Pju Polres, Kepala desa langge dan Masyaraka sekitar.

Giat di mulai dari Sambutan Kepala desa dengam memberikan ucapan terimakasi kepada pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini besar harapan kami dapat mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dan bisa segera ditanggapi.

Apresiasi kepada Bapak Kapolres yang telah menyelenggarakan program Jumat Curhat ini karena kami masyarakat desa Langge dapat bertatap muka langsung dengan pimpinan Polres Gorontalo Utara dalam hal ini Kapolres dan langsung mendengarkan keluhan masyarakat khususnya desa Langge.

Dari kegiatan tersebut beberapa hal yang menjadi masukan serta pertanyaan dari masyarakat.

Banyak anak sekolah yang masih dibawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor dan tidak memiliki SIM khususnya pelajar.

Memberikan saran kepada pihak kepolisian apabila melakukan razia jangan di jalan yang ada tikungan.

Terkait pengurusan SIM yang sudah habis masa berlaku

Tanggapan Kapolres Gorontalo Utara untuk anak dibawah umur belum dianjurkan mengendarai kendaraan bermotor karena anak dibawah umur memiliki tingkat emosional yang belum stabil.

Untuk tindakan tilang dilapangan, kegiatan razia sekarang menggunakan sistem hunting sehingga tidak perlu menggunakan papan informasi. Ucap Kapolres

Kegiatan razia stasioner yang menggunakan papan informasi tidak diterapkan lagi karena dianggap sudah tidak efektif saat melakukan Razia.

Terkait razia yang tepat di tikungan akan kami evaluasi kembali.

Untuk pengurusan SIM yang sudah habis masa berlaku, maka diberikan toleransi waktu selama kurang lebih 1 minggu untuk kembali mengurus SIM yang baru. saat ini pengurusan SIM sudah lebih cepat dan mudah.

Kapolres juga Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan mengingat saat ini musim kemarau dapat dengan cepat memicu api untuk menyebar.

Kegiatan Jumat Curhat untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Wilayah Polres Gorontalo Utara serta memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab. Gorontalo Utara.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x