19 Mei 2024

Meningkatkan Keamanan, Sat Binmas Polres Gorontalo Utara Laksanakan Pengecekan Pos Kamling

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Upaya meningkat kemananan Sat binmas Polres Gorontalo Utara melaksanakan kegiatan Sambang pengecekan pos kamling bertempat di Poskamling desa Ombulodata dan desa Pontolo.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kasat binmas Polres Gorontalo Utara Iptu Sutino, S.H bersama anggota binmas lainnya, bersama Para Petugas Pos Kamling, Tokoh Pemuda dan masyarakat yang memiliki kemauan dan keinginan dan bisa diajak untuk sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Jumat (14/03/2023)

Adapun tujun kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadarkan masyarakat akan pentinganya menjaga keamanan serta peran masyarakat dalam memberikan informasi berkaitan dengan pencegahan kerawanan kamtibmas termasuk mewaspadai setiap pendatang untuk menangkal aksi teror.

“Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu diharapkan kepada masyarakat   agar proaktif untuk menjaga lingkungannya”, ungkap Kasat Binmas.

Dalam sambutanya,  kasat Binmas juga mengajak warga untuk menjauhi Miras dan narkoba, juga disampaikan masalah Deradikalisasi dan tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan berita hoax.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga memberikan sarana kontak kepada para petugas pos kamling apabila membutuhkan bantuan polisi jangan bertindak sendiri dan segera menghubungi nomor tersebut”, tutupnya

Kasat Binmas menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas pos kamling mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. “Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai media untuk bersilaturahmi dengan warganya,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x