19 Mei 2024

Kapolres Gorontalo Utara Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat desa Ombulodata

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Sebagai Upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang bertempat di pasar Desa Ombulodata Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Jumat (14/04/23).

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Hadir dalam giat Waka Polres Gorontalo Utara Kompol Lesman katili, S.H M.H, Kasat Intelkam Iptu Lukman yunus, Kasubsi Penmas Humas Ipda Ishak Tomayahu, personil Polres Gorut, dan Masyarakat desa Ombulodata.

Dalam kegiatan ”Jumat Curhat” Masyarakat desa mengapresiasi atas kegiatan Jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polres Gorontalo Utara karena bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

Salah satu masyarakat desa Ombulodata Menyampaikan Curhatan mengenai pribadi maupun masalah Kamtibmas yang berada didesa mereka.

Kami masyarakat Desa Ombulodata berharap untuk Bhabinkamtibmas agar bisa berperan lebih aktif untuk menjaga situasi kamtibmas di Desa Ombulodata terutama pada saat penyelesaian masalah yang ada di Desa Ombulodata.

Warga masyarakat Ombulodata mempertanyakan terkait pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Gorut.

Yang Terakhir terkait dengan Pengamanan Pasar Minggu pada tanggal 16 April 2024 Masyarakat Ombulodata meminta Pengamanan dari pihak Polres Gorontalo Utara karena saat bersamaan giat pasar mingguan dan pasar senggol.

Adapun tanggapan Kapolres Gorontaalo Utara AKBP Andik Gunawan S.I.K terkait pertanyaan Masyarakat.

Sebelumnya Kapolres Meminta kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, pererat Silaturahmi antar Warga agar terciptanya situasi yang damai.

Terkait dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di desa, kami akan mengevaluasi kembali kinerja Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Ombulodata dan memerintahkan untuk lebih aktif kembali terkait dalam penyelesaian permasalahan yang ada di desa.

Kapolres menyarankan agar mengedepankan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dengan memperdayakan fungsi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat desa setempat.

Untuk Pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Gorontalo Utara sudah menyediakan pelayanan bertempat di Kantor Sat. Lantas desa Moluo Kec. Kwandang Kab Gorontalo Utara.

Terkait dengan pengamanan pasar senggol bersama pasar minggu Polres Gorontalo Utara akan dipersiapkan personil pam yang terlibat dalam sprint pam pasar senggol dan KYRD agar kegiatan belanja masyarakat berjalan aman dan tertib. Ucap Kapolres

Kegiatan Jumat curhat yang digelar Polres Gorontalo Utara merupakan bentuk peran Kepolisian dalam membangun hubungan kemitraan dan pelayanan kepada masyarakat. Giat jumat curhat yang dijadikan oleh polri menjadi agenda rutin untuk menampung curahan hati masyarakat. Tutupnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x