19 Mei 2024

Polres Gorontalo Utara Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap I Tahun 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Polres Gorontalo Utara laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala periode I tahun 2023 di Halaman Polres Gorontalo Utara, Kesamaptaan dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan ini untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para personil yang berlangsung selama Tiga Hari. Kamis (09/03/23)

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, menyampaikan Test Kesamaptaan Jasmani berfungsi menjaga dan mendata kondisi fisik kebugaran perorangan Personel Polri, selain untuk menjaga kondisi tubuh agar prima juga berfungsi dalam penilayan 13 Komponen SDM Polri.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut seluruh personil Polri dan PNS Polres Gorontalo Utara dinilai dari kekuatan lari selama 12 menit dengan mengelilingi Halaman Polres Gorontalo Utara.

Dalam penilaian Push Up, Sit Up dan Pull Up anggota di beri waktu 1 menit guna mengukur kekuatan tangannya. Tes TKJ yang terakhir adalah lari shuttle run yang dinilai dari kecepatan anggota bolak balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia.

Kabag SDM polres Gorut Kompol Imam Sudarto, S.H mengataka Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) diikuti seluruh personil merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Dalam mengemban tugas Kepolisian dapat maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional,” ujar Kompol Imam

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x