19 Mei 2024

Wakapolres Gorontalo Utara gelar “Jumat Curhat” Bersama Masyarakat di desa Cisadane

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, S.H, M.H kembali menggelar kegiatan jumat curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian bertempat di halaman rumah milik Sdr. Safrudin Husain desa Cisadane Kec. Kwandang kab Gorontalo Utara.

Hadir dalam giat Kasat Intelkam Iptu Lukman Yunus, Kbo Intel Ipda Roman Sunge, sekdes Cisadane Kec Kwandang Sdr. Hasriyanto Mahmud, Sdr. Febriyan Mahmud Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, perwakilan tokoh agama dan masyarakat Desa Cisadane.

Wakapolres Gorontalo utara Mempersilahkan masyarakat untuk bercerita tentang situasi kamtibmas dan salah satu masyarakat menceritakan situasi Kamtibmas didesa Ini sering terjadi pencurian dirumah dengan sasaran Tabung Gas dan HP. ucap nya

Tambahnya Sering terjadinya perselisian paham perkelahian ibu ibu, Sering terjadi penarikan Kendaraan oleh orang Tidak dikenal di duga Depkolektor, Masih adanya penjual miras dan sering menimbulkan keributan, dan Adanya pinjam meminjam uang dan tidak ada kesepakatan (rentenir).

Adapun Tanggapan Waka Polres Gorut Berkaitan dengan Sering terjadi pencurian barang berupa gas, Hp jadi kami dari kepolisian akan berupaya dengan memerintahkan Kasat Sabhara, kasat Reskrim dan Polsek kwandang untuk meningkatkan patroli baik sabhara Polsek dan untuk sat Reskim akan melakukan tindak lanjut laporan untuk proses hukum.

“Adanya perselisihan antar ibu-ibu dan tetangga ini perlu menjadi perhatian kita semua karena murusak silahturrahmi diantara sesama warga dan untuk hal-hal seperti ini perlu peran babinkamtibmas babinsa dan pemeritah desa segera didamaikan”Ucap Wakapolres

Berkaitan dengan Defkolektor yg sering mengambil kendaraan kalau terjadi segera laporkan dan kalau hutang tetap di bayar namun klu belum bisa bayar sampaikan ke pihak lesing.

Lanjutnya Pinjam lewat rentenir ini memang penyakit yg sering terjadi ditengah- tengah masyarakat ini merupakan faktor yg menghambat perekonomian keluarga karna terlilit dengan hutang bahkan berpengaruh pada inflasi daerah.

Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, S.H,M.H dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan jumat curhat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polri Baik Polda, Polres sampai Ke polsek Jajaran

“Setiap hari jumat, serentak seluruh Polisi mulai Pak Kapolda hingga Kapolsek melaksanakan jumat curhat dengan masyarakat,” pungkas wakapolres

Wakapolres menjelaskan jika tujuan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menyampaikan keluhan, uneg uneg serta saran masukan tentang pelayanan kepolisian, supaya bisa tindaklanjuti segera.

Masyarakat desa Cisadane saat mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan jika dia antusias dan senang dengan adanya jumat curhat ini sehingga bisa ketemu langsung dan mengobrol dengan Pak Wakapolres.

“Saya senang akhirnya bisa mengobrol langsung dengan Pak Wakapolres Kompol Lesman Katili, S.H,M.H. Saya harapkan agenda jumat curhat seperti ini terus berlanjut hingga ke desa desa,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x