Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Polda Gorontalo Gelar Upacara Pergeseran Pasukan Aman Nusa III 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 16 Oktober 2017 Polda gorontalo melaksanakan upacara pergeseran pasukan dalam rangka operasi kepolisian kontijensi “AMAN NUSA III 2017” Penanganan gangguan keamanan di wilayah perbatasan provinsi Gorontalo Sulawesi Utara dan Sulawesi tengah.

Kapolda gorontalo Brigjenpol Drs Rachmad Fudail .MH sebagai irup pada pelaksanaan upacara pergeseran pasukan yang di laksanakan di halaman Polda gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, Irwasda Gorontalo dan seluruh pejabat utama Polda gorontalo serta seluruh anggota Polda gorontalo mengikuti upacara pergeseran pasukan ini.

Pada upacara pergeseran pasukan ini Kapolda gorontalo menyematkan pita operasi tanda pelaksanaan operasi kontijensi sudah mulai di laksanakan.

Dalam sambutannya Kapolda gorontalo menyampaikan bahwa provinsi Gorontalo secara geografis berbatasan dengan provinsi Sulawesi Utara dan provinsi Sulawesi tengah dimana provinsi Sulawesi tengah merupakan basis pelatihan pelaku teror.

Sementara itu provinsi Sulawesi Utara yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara piliphina, sehingga di khawatirkan adanya suplai senjata api yang di bawa dari Philipina melalui sulit dan kemudian di transit ke Gorontalo,” Ungkap Kapolda

Kapolda juga menyampaikan bahwa operasi ini melibatkan semua anggota di fungsi kepolisian, yang nantinya akan di terjunkan ke seluruh perbatasan, yang di laksanakan dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 29 Oktober 2017 dengan kekuatan 102 personil yang terdiri dari personil gabungan biro ops, dit intelkam, dit reskrimum, dit Sabhara, dan satbrimob Polda gorontalo. Kapolda berharap agar dari operasi ini dapat mencegah terorisme yang ada di Gorontalo.

Kapolda berpesan kepada sagtas yang ada di perbatasan, jagalah nama baik kepolisian, jngan ada pungutan liar yang dapat merusak nama baik kepolisian.

Terakhir ,Kapolda juga berharap agar satgas mempelajari situasi yang ada di lokasi pengamanan, jangan sampe keberadaan kita di lapangan nantinya akan menambah permasalahan kata Kapolda gorontalo,” tutupnya

Penulis         : Irham

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x