Mei 9, 2024

Kapolres Pimpin Penyerahan Dipa dan Pakta Integritas Polres Bone Bolango Dan Jajaran T.A 2024

Pada hari Kamis, tanggal 28 Desember 2023, pukul 14.30 WITA, suasana Ballroom Hotel Dumhil UNG Kota Gorontalo dipenuhi antusiasme saat Kapolres Bone Bolango, AKBP MUHAMMAD ALLI, S. I. K, memimpin Kegiatan Penyerahan Dipa dan Penandatanganan Pakta Integritas, sekaligus menyelenggarakan sosialisasi anggaran Polres Bone Bolango dan jajaran untuk T.A 2024.

Acara dihadiri oleh sejumlah oleh Pejabat Utama dan personil Polres Bone Bolango dan jajaran yakni para Kabag, Kasat, Kasie, dan Kapolsek jajaran, serta para Kaurmin, Baurmin, dan Kasium Polsek jajaran Polres Bone Bolango.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan nyanyian Lagu Indonesia Raya, selanjutnya Kapolres Bone Bolango melakukan Penyerahan Dipa dan penandatanganan Pakta Integritas Polres Bone Bolango dan jajaran T.A 2024 kepada perwakilan Kabag, kasat dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K memberikan arahan agar penggunaan anggaran tahun 2024 dilakukan dengan optimal dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Acara semakin informatif dengan paparan Kabag Ren Polres Bone Bolango, AKP Ahmad Rizak Daud, S.IP, M.SI, yang memaparkan perbandingan pagu anggaran Polres Bone Bolango tahun 2023 dan 2024, serta penekanan khusus terkait pengembalian anggaran yang tidak terpakai kepada bagian log untuk penggunaan selanjutnya.

Selanjutnya Paparan terkait pengadaan barang/jasa di lingkungan Polres Bone Bolango T.A 2024 disampaikan oleh Pembina Yoyok Hermanto, SE, yang juga menjabat sebagai PPK Polres Bone Bolango. Yoyok Hermanto menjelaskan tugas dan fungsi PPK sebagai pejabat pembuat komitmen dalam pengadaan barang jasa, serta perannya sebagai pejabat perbendaharaan dan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memahami rencana anggaran yang akan digunakan di Polres Bone Bolango dan polsek jajarannya pada tahun 2024. Acara sukses berakhir pada pukul 15.30 WITA dalam keadaan terkendali, dengan meninggalkan kesan positif dan pemahaman yang lebih mendalam terkait manajemen anggaran di lingkungan Polres Bone Bolango.

Penulis : Z. Diko
Publis. : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x