Mei 9, 2024

Melalui Patroli KRYD, Polsek Kabila Jaga Keamanan Jelang Pergantian Tahun

Pada Rabu, 27 Desember 2023, pukul 20.30 Wita, Polsek Kabila Polres Bone Bolango menggelar Patroli KRYD dan Patroli Blue Light dengan melibatkan personil seperti AIPDA ERIK POLIHITO, BRIPKA IRMAN HULOPI, BRIPKA NOLDI AHMA, BRIGADIR ABURIZAL BAKRI, dan BRIPTU MOH LASANDE.

Dengan titik sasaran di Kelurahan Padengo, Kelurahan Olohuta, dan Desa Tanggilingo, Patroli ini tidak hanya berfokus pada pembersihan miras jenis Cap Tikus, tetapi juga menyosialisasikan bahaya narkoba dan minuman keras di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Langkah ini menunjukkan komitmen Polsek Kabila dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pergantian tahun 2023-2024.

Kapolsek Kabila IPTU Irfan Tandako menerangkan, Patroli dilakukan sepanjang jalur jalan trans dan pemukiman warga untuk mencegah potensi tindak kriminal dengan memberikan teguran humanis kepada masyarakat yang masih beraktivitas larut malam di kawasan perumahan padat penduduk untuk menciptakan pendekatan yang berbasis pada dialog dan pengertian.

” dari kegiatan patroli ini di temukan 10 botol miras Cap Tikus ukuran 60 mil, dengan pemilik bernama Is (47 tahun, wiraswasta) dari Desa Tanggilingo dimana Ini menjadi bukti nyata dari keberhasilan operasi dalam membersihkan lingkungan dari potensi pelanggaran hukum” ungkapnya

Kapolsek menjelaskan, Selain Patroli di lokasi keramaian dan tempat penjual miras personil melakukan pengecekan tempat kost di wilayah Kecamatan Kabila untuk menjaga kamtibmas dan mencegah penyakit masyarakat dengan menghimbau warga untuk menghentikan kegiatan hiburan pada pukul 23.00 Wita, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekitar.

” Patroli KRYD tidak hanya merupakan respons terhadap kejadian konkret, tetapi juga bagian dari strategi preventif Polsek Kabila dalam memastikan wilayah tetap aman, nyaman, dan terkontrol menjelang perayaan pergantian tahun ” pungkas IPTU Irfan.

Penulis : Z. Diko
Publis. : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x