Mei 10, 2024

Lewat Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Kabila Bantu Mediasi Masalah Warga Desa Poowo

Kembali Bhabinkamtibmas menunjukkan dedikasinya kepada warga binaannya, dimana hari ini berlokasi di SDN 15 Desa Poowo, Aipda Haryadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Poowo melakukan mediasi melalui Problem Solving  dua orang anak-anak yang terlibat permasalahan dengan pihak sekolah SDN 15 Kabila. Jumat, (24/11/2023).

Diketahui permasalahan tersebut terjadi dimana kedua anak berinisial IA dan Y diduga melakukan pengrusakkan fasilitas sekolah yakni saklar pompa air yang ada di sekolah.

Aipda Haryadi mengatakan bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan melalui mediasi kedua pihak dan pihak sekolah telah memaafkan mengingat anak-anak tersebut merupakan alumni sekolah SDN 15 dan sudah melanjutkan ke tingkat sekolah Menengah Pertama (SMP) serta kedua anak tersebut telah berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

” dari hasil mediasi Problem Solving, kedua pihak telah sepakat menyelesaikan permasalah dengan membuat surat pernyataan yang di saksikan keluarga anak dan pihak sekolah serta dihadiri Kepala Desa Poowo” ungkap Haryadi.

Selain melakukan problem solving, tak lupa Aipda Haryadi selaku Bhayangkara Pembina keamanan dan Ketertiban masyarakat di desa tersebut tak lupa memberikan himbauan Kamtibmas dengan tidak mengkonsumsi miras dan melakukan peredaran narkoba serta menghimbau apabila menemukan gangguan Kamtibmas dapat segera menghubungi kontak Bhabinkamtibmas, akun media sosial dan nomor aduan Polsek Kabila Polres Bone Bolango tempat Bripka Haryadi bertugas saat ini.

Penulis : Z. Diko

Publis  : Z Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x