Mei 13, 2024

Jadi Irup Upacara Bendera, Ini Pesan Kanit Bintibsos Sat Binmas Kepada Siswa SMP 1 Bulango Utara

Pada Senin, 13 November 2023, pukul 07.00 hingga 07.30 wita, Ps. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Bone Bolango Aipda Sahman Mbanga, memimpin upacara di SMP Neg. 1 Bulango Utara, Desa Boidu, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolangi. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Sahman Mbanga bertindak sebagai Inspektur upacara dan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, staf dewan guru, dan seluruh siswa-siswi SMP Neg. 1 Bulango Utara.

Sebagai Irup, Aipda Sahman Mbanga, mengajak semua pihak untuk mensyukuri nikmat Allah. Ia menekankan pentingnya ketaatan anak-anak siswa kepada orang tua dan guru serta mengajak untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan mencintai Pancasila sebagai dasar negara.

Selain itu, ia menghimbau agar siswa tidak melakukan bullian terhadap sesama teman sekelas dan orang lain, mengingat dampak buruk yang dapat terjadi seperti kejadian di wilayah luar. Iapun juga menitipkan pesan kepada para guru untuk menjaga siswa dari perilaku menyimpang yang dapat merusak pribadi dan perilaku mereka.

“Semoga Suasana kebersamaan dalam upacara ini diharapkan dapat memupuk nilai-nilai positif di kalangan siswa dan memperkuat ikatan antara pihak sekolah, polisi, dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif” Ucap Sahman diakhir amanat upacara.

penulis: Z Diko

publish : Z Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x