Mei 20, 2024

Polres Bone Bolango Terjunkan Personil Tangani Kebakaran Lahan di Desa Lombongo

Bersama pihak terkait, Polres Bone Bolango menerjunkan Personil untuk menangani kebakaran lahan di dusun 1 desa Lombongo Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (24/8/2023).

Bersama petugas kebakaran (damkar) Kabupaten Bone Bolango, Personil Polres Bone Bolango dan Polsek Suwawa menangani kebakaran lahan agar tidak meluas ke kawasan lain dimana awalnya kejadian tersebut diketahui berdasarkan informasi masyarakat terkait adanya kebakaran di desa Lombongo.

” setelah mengetahui adanya informasi kebakaran lahan, bersama gabungan piket fungsi kami langsung menuju ke lokasi” terang KA SPK III IPDA Ramin Rahim.

Selaku Kepala Piket Jaga hari itu, IPDA Ramin Rahim menjelaskan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan dan kemungkinan memicu percikan api, dimana menurut Camat setempat lahan yang terbakar tersebut luasnya sekitar dua hektar dan merupakan tanah milik negara.

” Api yang menyala sekitar pukul 11.00 wita tersebut berhasil dipadamkan pukul 13.30 wita dengan menggunakan dua unit kebakaran dibantu personil Polres Bone Bolango dan polsek Suwawa, unsur TNI serta masyarakat setempat” ungkapnya

Dengan adanya peristiwa tersebut, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan meminta masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktifitas karena puntung rokok, bekas korek api dan api kecil saja dapat menjadi penyebab kebakaran hutan dan lahan” pungkas Kapolres Bone Bolango.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x