Mei 10, 2024

Warga Botupingge Keluhkan Hewan Lepas Di Jumat Curhat Polres Bone Bolango

Jumat Curhat merupakan program Polri yang diperuntukkan bagi Polda dan Polres jajaran sebagai wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta dapat mendengarkan langsung curhatan masyarakat terkait permasalahan keamanan dan ketertiban yang di laksanakan setiap minggunya di hari Jumat.

Olehnya kali ini Polres Bone Bolango kembali menggelar jumat curhat di wilayah Kecamatan Botupingge tepatnya di aula kantor Desa Timbuolo Tengah yang di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Bone Bolango IPTU Moh. Atmal Fauzi, SH, serta didampingi Kasat Intelkam IPTU Maskur, S.Ip, selain itu turut hadir Kapolsek Botupingge IPDA Arman, personil Polsek Botupingge, Kepala desa Sukma, Kepala Desa Panggulo serta masyarakat Kecamatan Botupingge.

 “melalui kegiatan ini kami akan menampung apa saja yang menjadi keluhan, saran atau kritikan masyarakat dengan tujuan untuk membangun situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Bone Bolango” kata IPTU Atmal.

Dikesempatan itu warga yang hadir menyampaikan keluhan seperti penindakan terhadap permasalahan hewan lepas, , remaja yang ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor serta pemberantasan peredaran minuman keras wilayah Kecamatan Botupingge.

Menanggapi hal itu, Kasat Binmas  IPTU Atmal mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Sat Pol PP dalam penindakan hewan lepas sesuai ranah tugasnya dan untuk anak remaja yang sering ugal-ugalan diharapkan peran serta orang tua untuk mengingatkan anak – anak agar tidak membawa sepeda motor bila belum waktunya.

“kami harapkan aparat Desa maupun Kecamatan harus menyurat ke Satpol PP untuk melakukan penertiban dan kami juga sebagai kepolisian akan melakukan pendampingan dalam hal penertiban hewan lepas dan kami akan sampaikan kepada kasat lantas bagaimana caranya untuk mendidik anak-anak agar tidak sembarangan menggunakan sepeda motor dan Polres Bone Bolango tetap berkomitmen untuk  melakukan operasi penangkapan terhadap minuman keras baik dari luar Botupingge maupun di wilayah Botupingge” terang Kasat Binmas.

Selain itu ia mengatakan bahwa terkait peristiwa bunuh diri yang terjadi beberapa hari ini di Gorontalo dan terakhir kemarin di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Kasat Binmas IPTU Moh. Atmal sebagai seorang Dai Polri menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama membekali diri kita, anak-anak kita dengan agama, karena perbuatan bunuh diri itu sangat dilarang oleh agama.

“Saya berharap kita selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah kita agar tetap aman dan kondusif” pungkas mantan Kapolsek Tapa itu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x