Mei 8, 2024

Polres Bone Bolango Kerahkan Ratusan Personil, Amankan Malam Pergantian Tahun 2023

Polres Bone Bolango., Kepolisian Resor Bone Bolango mengerahkan ratusan personil termasuk Polsek jajaran Dalam rangka mengamankan perayaan malam pergantian tahun 2023 di wilayah hukum Kabupaten Bone Bolango. Sabtu, (31/12).

Saat memantau pelaksanaan pengamanan di Lokasi Pos Pam Center Point, Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si mengatakan bahwa seluruh personil Polres Bone Bolango dan Polsek jajaran telah di geser di berbagai lokasi yang menjadi titik pusat keramaian masyarakat serta tempat ibadah dan gereja umat kristiani baik pengamanan langsung maupun patroli Mobile dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat.

“ di malam pergantian tahun baru 2023, kami kerahkan 2/3 kekuatan Polres Bone Bolango dan Polsek jajaran untuk membantu pengamanan dan pelayanan masyarakat yang melaksanakan  perayaan malam pergantian tahun dan untuk 1/3 kekuatan lagi kami siapkan untuk memberikan pelayanan mako kepada masyarakat” ungkapnya.

Terkait pengamanan liburan pasca pergantian tahun di Kabupaten Bone Bolango, Polres Bone Bolango telah menyiapkan Pos Pelayanan di Kecamatan Kabila Bone untuk mengantisipasi keramaian di tempat wisata pasca pergantian tahun baru.

“ kami telah menyiagakan personil untuk pengamanan besok dan kami sudah berkoordinasi dengan kawan-kawan dari Polres Gorontalo Kota untuk mengantisipasi adanya kemacetan, karena berdasarkan evaluasi tahun kemarin kemacetan itu pangkalnya ada di wilayah Kota Gorontalo dan buntutnya sampai sampai ke wilayah Kecamatan Kabila Bone” terangnya.

AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si menambahkan, dalam pengamanan tahun baru sebanyak 350 personil telah di kerahkan yang terbagi dalam 5 satgas mulai dari satgas preentiv sampai dengan penanggulangan.

“ dalam pengamanan tahun baru ini yang paling utama kami antisipasi adalah kebut-kebutan, mabuk-mabukan, narkoba dan juga untuk penggunaan petasan kami himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ” tandasnya.

Di ketahui untuk pengamanan malam pergantian tahun hanya terdapat sejumlah laka lantas namun telah di lakukan penanganan lanjut oleh Satuan Lalu Lintas dan pada umumnya situasi di Wilayah hukum Polres Bone Bolango dalam keadaan aman dan kondusif.

By ZD (HumasresBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x