April 30, 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Tilamuta Lakukan Patroli KRYD.

tribratanews.gorontalo.polri.gi.id – Polisi Sektor Tilamuta Polres Boalemo melakukan kegiatan patroli KRYD (kegiatan rutin yang di tingkatkan) dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tilamuta, Jumat (19/1/24)

Kegiatan patroli ini dimulai pukul 21.30 wita dengan sasaran tempat – tempat ramai, di antaranya alun alun Tilamuta, supermarket, bank, dan tempat lain yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Dalam mengantisipasi hal tersebut Polsek Tilamuta melakukan Patroli di jam – jam tertentu seperti, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beristirahat, dan situasi dapat Kamtibmas dapat terjaga.

Kegiatan Patroli ini Polsek Tilamuta menurunkan personil sebanyak 2 orang dengan menggunakan kendaraan roda dua yang di pimpin oleh Aipda Munandar Dako dan menyambangi masyarakat yang masih beraktifitas di jam tersebut yang berada di beberapa tempat di wilayah sekitar desa Hungayonaa serta melakukan dialog santai.

Melalui kesempatan tersebut para personi menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar tetap menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya, serta menghimbau pada saat beristirahat agar memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik, serta dapat memeriksa mengecek betul tabung gas sudah aman untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Disamping itu para personil menyampaikan kepada masyarakat untuk mewaspadai berita hoax, hindari miras, narkoba, serta bijak dalam menggunakan media sosial, dan dalam masa kampanye ini agar dapat mendukung jalannya kegiatan kampanye agar berlangsung dengan aman dan lancar dengan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu gangguan Kamtibmas.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, melalui apel beberapa hari kemarin mengatakan ” Polres Boalemo dan Polsek Jajaran akan selalu siap untuk menjaga dan memelihara serta menciptakan Kamtibmas masa kampanye pemilu 2024, di wilayah Kabupaten Boalemo ini agar tetap aman dan kondusif ” ungkapnya.

Kapolsek Tilamuta Iptu Dolvy Heru Suprapto S.H menuturkan “kegiatan Patroli KRYD ini di lakukan oleh Polsek Tilamuta untuk “mewujudkan Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga berdampak kemasyarakat merasa aman dan nyaman khususnya di wilayah kecamatan tilamuta”
pungkasnya.

Penulis. Hamzah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x