Mei 1, 2024

Jaga Kondusifitas Desa Binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu Lakukan Sambang DDS.

tribratanews.gorontalo.polro.go.id – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu pengemban fungsi kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat merupakan ujung tombak dari kepolisian yang di tempatkat pada setiap desa atau kelurahan sebagai Bintara pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat, Senin (15/1/24).

Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan, dan
Melaksankan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya dengan tujuan untuk harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu Polres Boalemo Briptu Aprizal T Harun, yang di tugaskan sebanagi bhabinkamtibmas Desa Tabulo Kecamatan Managgu Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Melakukan Sambang kamtibmas di desa binaannya dengan cara DDS (door too door sistem), dari rumah kerumah serta menyambangi masyarakat yang beraktifitas di perkebunan tepatnya berlokasi di Dusun 1 Barumerek Desa Tabulo Selatan dan berdialog yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas serta memastikan wilayah desa binaan tetap dalam keadaan aman.

Melalui kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta himbauan Kamtibmas, diantaranya agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait permasalahan ataupun gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar, berperan aktif dan bekerjasama dalam memberikan informasi maupun melaporkan setiap kejadian menonjol, bencana alam, kebakaran serta tindak pidana kejahatan yang terjadi.

Disamping itu Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada masyarakat desa binaannya agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar hutan dan lahan mengingat saat ini memasuki musim kemarau serta angin yang berhembus cukup kencang sehingga di hawatirkan api tersebut dapat merambat ataupun menyebar ke lahan milik orang lain serta hutan yang ada di lahan sekitar perkebunan.

Kapolsek Mananggu Iptu Yannuarto Tudaan S.H mengatakan ” kegiatan ini rutin di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek mananggu untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di desa binaannya agar tetap aman dan kondusif “
ungkapnya.

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x