Mei 20, 2024

Jaga Kondusifitas Di Masa Kampanye Polres Boalemo Lakukan Patroli Sekaligus Pengamanan.

tribratanews.gorontalo.pilri.go.id – Dalam mewujudkan Kodusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif di masa kampanye pemilu 2023/3024, Polres Boalemo melakukan patroli sekaligus pengamanan di tempat – tempat pelaksanaan kampanye, Rabu (6/12/23).

Seperti yang di laksanakan oleh tim 2 patroli sekaligus pengamanan kampanye di wilayah zona dua yang meliputi Kecamatan Dulipi dan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, yang di pimpin oleh 5 perwira pengendali yang masing masing Iptu Harun H Imran, Iptu Mahyudin Thalib, Ipda Prangki Palar dan Ipda Sit Owen Sumendong, dengan menurunkan kekuatan sebanyak 28 personil.

Dalam kegiatan pengamanan kampanye tersebut personil Polres Boalemo di bantu oleh personil BKO Polda Gorontalo dan Polsek Dulupi di wilayah Dulupi serta Polsek Wonosari di wilayah Wonosari sekitarnya, dalam kegiatannya sebagian personil melakukan pengamanan jalur jalan di depan lokasi kampanye, agar tidak terjadi kemacetan arus lalulintas.

Disamping itu personil yang lain melakukan pemantauan pelaksanaan kampanye di setiap titik atau tempat pelaksanaan kampanye.

Dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan kampanye serta jalannya kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib serta lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P melalui Kabag Ops AKP Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M mengatakan pola patroli dan pengamanan seperti penempatan tim yang di bagi dalam tiga zona ini, di lakukan oleh Polres Boalemo untuk memaksimalkan jalannya kegiatan kampanye di seluruh wilayah kabupaten Boalemo, dapat berlangsung dengan aman dan lancar “tuturnya”

Kabag Ops Juga menambahkan pola ini juga di terapkan untuk memudahkan personil dalam melakukan pengamanan di setiap kegiatan kampanye baik itu zona yang memiliki sedikit kegiatan maupun banyak kegiatan kampanyenya, kesemuanya dapat terpenuhi untuk di lakukan pengamanan, “ungkapnya”.

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x