Mei 20, 2024

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 Polres Boalemo.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, Minggu (1/9/23).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.30 WITA yang berlangsung di lapangan terbuka depan Markas Komando Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Boalemo Kompol Nasrun S.Sos, sebagai Perwira upacara Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag SDM) Polres Boalemo AKP Junus Daud dan sebagai Komandan upacara atau perwira yang di tunjuk Kbo Polair PLT Kasiwas Polres Boalemo Ipda Melkius.N.Salaen.

Kegiatan Upacara di ikuti oleh para Pejabat Utama Polres Boalemo dan 5 Pleton personil Bintara Polres Boalemo yang terdiri dari gabungan Satuan dan fungsi serta bagian.

Dalam Upacara tersebut Membacakan Teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan Ikrar hari kesaktian Pancasila serta di tutup dengan pembacaan Doa, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Wakapolres Boalemo Kompol Nasrul S.Sos mengatakan kegiatan upacara ini merupakan wujud dukungan Polri khususnya Polres Boalemo, kepada para pejuang pendahulu dalam memberantas PKI (partai komunis Indonesia) setelah kejadian Gerakan 30 September, “tuturnya”

Ia juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat patriot para personil dalam peringatan hari kesaktian pancasila dengan melaksanakan dan menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan melayani masyarakat,
“ungkap Wakapolres”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x