Mei 8, 2024

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Boalemo Laksanakan Pengaturan Lalulintas

tribratanews.Gorontalo.polri.go.id – Satuan lalu lintas Polres Boalemo melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu linats di jalan trans Sulawesi, Selasa (08/11/22).

Dalam pamlalin tersebut para personil menertibkan antrian pengisian BBM yang panjang di SPBU tilamuta, dan langsung melakukan pengaturan serta pengamanan arus lalululintas yang di mulai pukul 07:00 wita tepatnya dijalan trans Sulawesi Desa Lamu Kec. Tilamuta Kab. Boalemo yang dipimpin oleh Kbo Lantas Ipda Rivo Mandagie bersama dengan personil Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga arus lalu lintas agar tidak macet dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, dimana dalam antrian pengisian BBM jenis pertalite dan solar yang panjang antrian kurangblebih sekitar 1 KM sehingga sudah menggunakan badan jalan.

Dalam pengantrian tersebut, untuk antrian pengisian Solar dimana yang mengantri adalah kendaraan besar yang kebanyakan truck dan sudah memakai badan jalan sehingga untuk arus lalu lintas kendaraan lainnya sudah menjadi sempit dan akan menimbulkan kerawanan macet dan kecelakaan lalu lintas.

Selain kegiatan itu Ipda Rivo Mandagi bersama anggotanya memberikan edukasi tsrkait agar masyarakat taat dalam aturan lalu lintas serta untuk pengemudi mobil dan pengendara motor diharapakan pada saat mengendarai kendaraannya, agar tidak dalam pengaruh obat dan minuman keras supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Boalemo Ipda Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K, mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin satuan lalu lintas yang dilakukan pada jam-jam sibuk dan tempat-tempat aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerawanan akan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Ungkapnya”

Penulis. Nirwan

Editor. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x