Mei 4, 2024

Polres Boalemo Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Melalui Video Conference

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo mengikuti kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-74, 1 juli 2020, yang dilaksanakan serentak secara terpusat melalui Video Confrence, Rabu (1/7/2020) Pukul 08.55 wita.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Mabes Polri, seluruh Polda, seluruh polres, seluruh Lemdik dan SPN di indonesia.

Dalam hal tersebut Polres Boalemo mengikuti Upacara melalui Vicon yang berlangsung di Aula Tribrata Polres Boalemo, dihadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H, Bupati Boalemo H.Darwis Moridu, Ketua DPRD Kab Boalemo Eka Putra Noho, Ketua Pengadilan Negeri Boalemo, Ketua Kejaksaan Negri Boalemo, Kasdim 1313 Pohuwato, Waka Polres Boalemo, Kabag Ops Polres Boalemo, Kasat Binmas, Kasat Polair dan Kasat Sabhara.

Melalui Upacara hari Bhayangkara Tersebut Presiden Jokowi Membacakan 7 amanatnya kepada Seluruh Jajaran personil Polri yaitu :

  1. Terus pegang teguh serta amankan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas dan jaga kehormatan jaga kepercayaan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.
  2. Terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.
  3. Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergitas TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.
  4. Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.
  5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.
  6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.
  7. Harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai tugas dengan penuh tanggung jawab. (*)

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H, saat diwawancarai media mengatakan, kegiatan upacara kali ini diikutkan dengan mengundang Forkopimda Kabupaten kota yang ada di masing masing kota dan Propinsi, dan di harapkan situasi Kamtibmas semakin kondusif, karena dengan situasi yang kondusif masyarakat semakin Produktif, tidak ada gangguan keamanan, “tuturnya”

Kapolres juga menambahkan dengan adanya kerjasama dari kita semua baik TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan, Pengadilan, untuk menciptakan konduktifitas masyarakat, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan yang sifatnya menjadi Produktif, “ungkapnya”

Penulis : Hamzah

Publish : Dhe Yuliya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x