April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

7 Pejabat Polda Gorontalo Laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Serah terima jabatan atau sertijab adalah rangkaian dari mutasi atau disebut juga dengan rolling atau disebut juga alih jabatan. Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru,  serta Alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga.

Untuk itu, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan upacara serah terima jabatan Karo Ops, Karo Sarpras, Dir Reskrim Khusus, Kasat Brimob, Ka SPKT, Dir Tahti dan Pelantikan Kabid TIK Polda Gorontalo, Rabu 21  Maret 2018.

Dalam Sertijab hari ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH, diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Adapun pejabat yang diserah terimakan ialah Karo Ops Polda Gorontalo selaku pejabat lama Kombes Pol Syamsu R Darussaalam, S.Sos kepada pejabat baru Kombes Pol Drs. Gatot Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Gorontalo, Karo Sarpras Polda Gorontalo Kombes Pol Ir. IA Nyoman Degeng Adnyana selaku pejabat lama kepada pejabat baru Akbp Munggaran Kartayuga, SIK, selaku pejabat baru Karo Sarpras Polda Gorontalo yang baru.

Dir Reskrim Khusus Polda Gorontalo dari Kombes Pol John Charles Edison Nababan, SIK, MH kepada pejabat baru Kombes Pol Novi Irawan SIK, Kasat Brimob Polda Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Gatot Santoso kini dijabat oleh pejabat baru Akbp Yudo Nugroho Sugianto SIK, Ka SPKT Polda Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yan A Rambiko SH, MH kini dijabat oleh AKBP Siregar Djafar SH, M. Si, Dir Tahti Polda Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ali Tahelele kini dijabat oleh AKBP Yan A Rambiko SH, MH, serta Kabid TIK Polda Gorontalo yang baru Akbp Fahmudin SIK.

Setelah upacara serah terima jabatan dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan yang baru, serta dilanjutkan dengan acara pisah sambut dari pejabat yang diserahterimakan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x