April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

7 Pejabat Utama Polda Beralih Tugas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/663-666/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018 , 7 (tujuh) orang Pejabat Utama Polda Gorontalo beralih tugas, di antaranya :

  1. Karo Operasional dari Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam S. Sos digantikan oleh Kombes Pol Drs. Gatot Santoso
  2. Kasat Brimobda dari Kombes Pol Drs. Gatot Santoso diganti AKBP Yudo Nugroho SIK.
  3. Karo Sarana dan Prasarana dari Ir. I Nyoman Degeng Adyana digantikan oleh AKBP Munggaran Kartayuga,SIK
  4. Direktur Reserse Kriminal Khusus dari Kombes John Carles Edison Nababan SIK MH digantikan oleh Kombes Pol Novi Irawan SIK MH.
  5. Kabid Tehnologi dan Informatika Kepolisian dijabat oleh AKBP Famudin SIK
  6. Direktur Tahanan dan Barang Bukti dari AKBP Ali Tahalele SH digantikan oleh AKBP Yan Rambiko
  7. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( Ka SPKT) dari AKBP Yan Rambiko digantikan oleh AKBP Siregar Djafar SH MSi.

Acara serah terima jabatan para pejabat utama Polda Gorontalo telah digelar di Aula Titinepo Polda Gorontalo pada Rabu, 21 Maret 2018 Pukul 08.00 Wita, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH dan dihadiri oleh perwakilan anggota dari masing-masing satuan kerja serta para Pejabat Utama, para Perwira Menengan dan para Kapolres jajaran Polda Gorontalo.

Dalam arahan Kapolda saat acara pisah sambut para pejabat yang mendapatkan mutasi menekankan tentang tanggung jawab dalam mengemban tugas di semua jabatan Kepolisian.

”Mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri, namun yang paling utama dalam mutasi tersebut adalah bagaimana para pejabat tersebut mengemban amanah untuk bertanggung jawab atas jabatan yang disandangnya saat ini, artinya bagaimana pejabat tersebut mampu menggerakkan roda organisasi kearah yang lebih baik, mengingat tantangan tugas Polri ke depan yang semakin kompleks, jangan jabatan hanya dianggap sebagai pelengkap saja tetapi bagaimana mampu memberikan warna yang baik dan meningkat kualitas dari organisasi,”urai Kapolda.

“Sekarang eranya tehnologi, bagaimana, kita bisa memanfaatkan tehnologi untuk mendukung tugas-tugas kepolisian termasuk dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, itulah yang kita upayakan dapat diwujudkan di Gorontalo, kata Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK terkait mutasi pejabat utama Polda Gorontalo memberikan penjelasan bahwa sesuai Surat Telegram Kapolri dan juga Surat Telegram Kapolda Gorontalo ada 7 Pejabat yang beralih tugas.

“Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri dan Surat Telegram Kapolda Gorontalo ada 7 (tujuh) orang Pejabat Utama Polda Gorontalo yang beralih tugas, tentunya mutasi ini adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri, baik sebagai pentuk pembinaan karier maupun sebagai penyegaran organisasi, dan tentunya dengan adanya mutasi ini, diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik, dalam mendukung tugas kepolisian memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x