Operasi Pekat Otanaha, Polda Gorontalo Amankan Ratusan Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 09 Desember 2017 pukul 23.00 wita Personil Polda Gorontalo melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Otanaha 2017 di Wilayah Prov. Provinsi Gorontalo.

Adapun yang menjadi sasaran dalam giat ini yakni penyakit masyarakat (Miras, Sajam, Prostitusi dan Begal). Giat dipimpin langsung oleh Dir Narkoba Polda Gorontalo AKBP Totok Triwibowo, SIK.,MH. Dalam pelaksanaan giat Operasi dibagi menjadi dua tim.

Tim I yang dipimpin oleh AKBP Anastasius Wiyoto beserta 21 orang personil Gabungan Anggota Polri dari Brimob, Pol Airud, Intelkam, Reskrimum, Reskrimsus, Res Narkoba, Humas, Sabhara, Bid Propam, Bid Dokes, Bid TI.

Memulai operasi, personil melaksanakan Operasi di Jazz Karaoke tepatnya di desa tenggela kec. Tilango Kab. Gorontalo dengan melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung, melaksanakan pemeriksaan surat izin terhadap tempat hiburan tersebut. Dari hasil pengecekan personil menemukan bahwa untuk surat izin berakhir tempat hiburan tersebut berakhir pada tanggal 01 November 2017, selanjutnya personil memerintahkan untuk menutup sementara tempat karaoke tersebut sampai dengan surat izin diterbitkan.

Setelah melaksanakan operasi di tempat hiburan karaoke tersebut, personil melanjutkan Operasi di New Tenteram Hotel tepatnya di jl. Smaratulangi Kel. Limba U II Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo dan menemukan adanya pesta miras disala satu kamar.

Pada operasi yang dilaksanakan di hotel tersebut juga personil berhasil mengamankan 1 Botol  Aqua 600 ml Miras Jenis Captikus, 1 Botol Miras Jenis Bir Bintang, dan 1 Dos Kondom yang disediakan oleh pemilik Hotel dengan alasan adanya himbauan dari dinas kesehatan kota Gorontalo agar pemilik hotel menyediakan kondom disetiap kamar hotel.

Tak hanya sampai disitu, setelah melakukan operasi di hotel, personil kembali melakukan operasi di tempat-tempat hiburan lainnya. Al hasil personil operasi mengamankan ratusan jenis Miras yang ditemukan di warung-warung milik warga.

Penulis         : Awi Zazg

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x