Samapta Polda Gorontalo Beraksi: Patroli Sasar Pelaku Prostitusi di Penginapan dan Kos-Kosan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo mengambil langkah tegas dalam menjaga perdamaian dan keamanan wilayah dengan menggelar patroli serta pengecekan di sejumlah penginapan dan kos-kosan di Kota Gorontalo. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas serta beredarnya penyakit masyarakat yang sering terjadi di tempat-tempat tersebut.

Tak lagi menjadi rahasia umum, penginapan dan kos-kosan seringkali menjadi tempat yang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, terutama dalam tindak kriminalitas dan asusila. Seperti tampak dalam patroli Perintisi yang dilaksanakan pada Rabu (01/05), personel Samapta Polda Gorontalo di bawah komando Ipda Sandi Jaya Kolopita, SH.

Sandi menjelaskan bahwa hasil koordinasi dengan pihak penginapan/kos-kosan menunjukkan bahwa situasi masih terkendali. Namun, kami tetap memberikan himbauan untuk selalu waspada dan mencatat identitas pengunjung sesuai dengan KTP, ujar seorang petugas.

Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, terutama pelaku narkoba yang sering menyusup.

“Kami mengingatkan kepada petugas penginapan untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila menemukan tamu yang mencurigakan atau berperilaku tidak sewajarnya,” tambah Ipda Sandi.

Langkah proaktif ini menegaskan komitmen Samapta Polda Gorontalo dalam menjaga keamanan dan menjaga masyarakat. “Dengan keterlibatan aktif dari pihak penginapan dan kerjasama yang baik dengan aparat kepolisian, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x