Samapta Polda Gorontalo Terus Asah Kemampuan Satwa K-9

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mencegah masuknya barang haram berupa narkotika ke Provinsi Gorontalo, Personel Unit K-9 Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar latihan peningkatan deteksi terhadap berbagai jenis narkotika dan bahan berbaya di halaman Mapolda Gorontalo, Selasa (23/04).

Pelaksanaan pelatihan dengan menggunakan metode point to point serta tehnik tising guna mempermudah satwa dalam mencari barang berbahaya maupun narkotika.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Bripka Nengah Bawa, mengatakan, pelatihan satwa serta pawang secara rutin terus dilakukan, guna meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi barang-barang berbahaya.

“Manfaat dan kegunaan latihan ini sangatlah banyak, salah satunya adalah untuk melatih kepekaan satwa terhadap jenis-jenis narkotika, serta bahan-bahan berbahaya lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk pelacakan terhadap narkotika, Satwa melakukan latihan dengan metode yang digunakan yakni dengan cara point to point dan untuk SAR menggunakan tehnik tising yaitu dengan pancingan terhadap mainan dan bahan yang sudah di sembunyikan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x