Patroli Kota Presisi Samapta Polda Gorontalo, Cegah Keamanan di Perumahan Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan patroli Kota Presisi, yang menyasar langsung lokasi perumahan warga dan tempat-tempat berkumpul masyarakat, Jum’at (12/04).

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Bukan hanya sekedar berpatroli, namun personel juga aktif berdialog dengan warga yang mereka temui. Masyarakat diimbau untuk selalu berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta segera melaporkan kepada pihak keamanan jika ada permasalahan di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Bertemu dengan masyarakat memberikan kesempatan bagi kami untuk memberikan imbauan dan menjelaskan pentingnya menjaga situasi kamtibmas,” ungkap Ipda Tony Ali, SH selaku komandan regu yang memimpin patroli.

Lebih lanjut, Ipda Tony menjelaskan bahwa patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan imbauan, tetapi juga untuk menyatukan situasi kamtibmas secara langsung. “Keberadaan personel polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan memberikan efek pencegahan terhadap gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas,” ucapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x