Safari Jum’at Samapta Polda Gorontalo: Memakmurkan Masjid dengan Khutbah dan Bakti Sosial

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam semangat pelayanan terbaik kepada masyarakat dan upaya memakmurkan masjid, personel Samapta Polda Gorontalo menggelar program Safari Jum’at. Kegiatan ini tidak hanya sekedar mengisi khutbah dan sholat Jum’at, namun juga mencakup kegiatan bersih-bersih masjid dan memberikan bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan.

Untuk pelaksanaan Safari Jum’at kali ini, Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh AKP Candra Kusuma, mendatangi Masjid Mustafa Azhari yang beralamatkan di Desa Ayula Selatan Kabupaten Bone Bolango dan panti asuhan yang didatangi yakni Panti Asuhan Harapan Kita, Jum’at (05/04).

AKP Candra Kusuma, menjelaskan bahwa Safari Jum’at merupakan inovasi dari Samapta Polda Gorontalo untuk memakmurkan masjid di Provinsi Gorontalo. Setiap anggota diberi tanggung jawab untuk menjadi imam dan mengisi khutbah Jum’at di beberapa masjid yang telah ditentukan.

“Dalam Safari Jum’at, anggota kami bertugas sebagai imam dan pemberi khutbah di beberapa masjid. Ini adalah langkah konkrit untuk memakmurkan masjid dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ungkapnya.

Meski mengemban tugas sebagai anggota Polri yang tidak mudah, AKP Candra menekankan pentingnya menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim. “Kita mempunyai tanggung jawab spiritual yang tidak dapat diabaikan. Ini merupakan bagian dari kewajiban kita sebagai hamba Tuhan,” tambahnya.

Kegiatan Safari Jum’at ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar dan menunjukkan komitmen Samapta Polda Gorontalo dalam memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik kepada masyarakat, serta mempererat hubungan antara kepolisian dan komunitas agama dalam semangat kebersamaan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x