Dit Polairud Polda Gorontalo Siagakan Tim SAR untuk Bantu Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo Utara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam respon cepat terhadap bencana alam banjir yang melanda Desa Tolite Jaya, Kecamatan Tolinggula Utara, Dit Polairud Polda Gorontalo mensiagakan sejumlah personel untuk memberikan bantuan kepada korban.

Kegiatan tanggap darurat ini dipimpin oleh Dir Polairud Polda Gorontalo, KBP Saiful Alam, SH, SIK, MH. Adapun Apel Pengecekkan Personel SAR Gabungan dipimpin Langsung oleh Karo Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol. Drs. Tony P. Sinambela, SH, SIK. 

Terlihat di lokasi, para personel Gabungan SAR Polda Gorontalo dan warga membersihkan material lumpur dan membantu membereskan barang-barang yang terkena banjir.

“Kami membantu warga membersihkan material lumpur yang masih menggenangi rumah warga dengan menggunakan air dan alat kebersihan, personel juga membantu membersihkan dan merapihkan  barang-barang yang basah terkena air,” tutur Saiful.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, yang turut memantau situasi banjir di lokasi mengapresiasi tindakan cepat dan sigap yang dilakukan oleh anggota kepolisian dalam membantu warga yang terkena dampak banjir. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat.

“Meskipun kegiatan bantuan ini telah dilakukan, kita semua masih harus bersiap menghadapi bencana banjir yang mungkin terjadi di masa depan. Kita harus selalu waspada dan siap dalam menghadapi situasi darurat untuk memastikan keselamatan dan keamanan warga,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x