Gatur di Pagi Hari, Dit Samapta Polda Gorontalo Bantu Warga Menyeberang Jalan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Direktorat Samapta Polda Gorontalo terus melaksanakan pengaturan lalu lintas, kali ini fokus pada jam sibuk pagi untuk membantu warga menyeberang jalan dengan aman dan lancar, Selasa (02/04).

Pengaturan lalu lintas di perempatan, titik-titik keramaian, dan daerah rawan kecelakaan dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore. 

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, melalui Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K menyatakan bahwa hal ini bertujuan menciptakan arus lalu lintas yang aman dan lancar, terutama pada jam-jam kepadatan kendaraan.

“Saat ini, kesadaran seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas sangat penting guna menjaga keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan adalah langkah yang kami ambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Dalam pengaturan lalu lintas tersebut, personel Samapta tidak hanya memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan, tetapi juga membantu pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan mendukung kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

“Personel kami di lapangan tidak hanya berfokus pada pengendara, tapi juga membantu warga yang ingin menyeberang jalan. Tujuan kami adalah menciptakan keselamatan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” tambahnya.

Dengan terus menerapkan kegiatan pengaturan lalu lintas di jam-jam sibuk, Dit Samapta Polda Gorontalo berharap dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x