Samapta Polda Gorontalo Mengatur Lalu Lintas Sebelum Pelaksanaan Sholat Tarawih

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih di wilayah Kabupaten/Kota Gorontalo mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian Daerah Gorontalo.

Dalam pengamanan tersebut Polda Gorontalo menerjunkan personel Polisi Samapta Polda Gorontalo di beberapa masjid menjelang pelaksanaan sholat Tarawih. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, sekaligus memberikan pelayanan serta rasa aman bagi masyarakat khususnya para jamaah, Selasa (26/03/2024).

Ipda Wawan Olii selaku personel yang memimpin kegiatan mengatakan, pengaturan lalu lintas sebelum pelaksanaan sholat tarawih dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas di bulan Ramadhan. Upaya tersebut selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga agar para jamaah bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat Tarawih.

“Tampak di Lapangan, Personel Samapta melakukan pengaturan lalu lintas serta membantu menyeberangkan jamaah yang hendak ke masjid,” ucap Wawan.

Sementara itu, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK ditempat terpisah menjelaskan, pihaknya menugaskan anggota Samapta untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan sholat Tarawih dengan aman dan nyaman. 

“Untuk personel Samapta ini kita tempatkan di beberapa masjid yang berhadapan langsung dengan jalan yang ramai lalu lintas, guna melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, serta membantu menyeberangkan jamaah yang hendak ke masjid,” ucapnya. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x