Evaluasi Hasil Kinerja, Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Gelar Opsnal Triwulan I Tahun 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo berlangsung Gelar Opsnal Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Triwulan I Tahun 2024 guna melakukan evaluasi hasil giat Opsnal Polda Gorontalo dan jajaran dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif.

Dalam gelar Opsnal turut dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, S.I.K, M.Si dengan didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo dan Karo Ops Polda Gorontalo. Turut hadir dalam kegiatan yakni para pejabat utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka analisa dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanankan oleh seluruh satuan kerja di jajaran Polda Gorontalo selama triwulan I tahun 2024 serta dalam upaya menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Selama periode triwulan I khususnya dibidang pemeliharaan Kamtibmas kita telah melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024 pada 3 (tiga) tahapan yakni tahapan kampanye, pencoblosan dan penghitungan suara yang merupakan tahapan yang sangat krusial dalam pelaksanaan pemilu. Namun patut kita syukuri bahwa dalam pelaksanaannya seluruh rangkaian pada ketiga tahapan tersebut telah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar walaupun memang terdapat pelaksanaan pemilihan suara ulang di beberapa TPS,” terangnya.

Selanjutnya mengevaluasi dari hasil perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Polda Gorontalo pada triwulan I tahun 2024 Kata Wakapolda, secara keseluruhan masih dalam keadaan aman dan kondusif. “Untuk angka kriminalitas terjadi penurunan 131 kasus atau turun 15% dari 851 kasus, pada periode triwulan IV 2023 menjadi 720 kasus, pada triwulan I 2024 yang didominasi kejahatan konvensional antara lain kasus penganiayaan, pencurian dan perlindungan anak,” ungkapnya.

Berdasarkan data tersebut, Brigjen Pol. Simson Zet Ringu berharap kepada seluruh fungsi terkait kiranya dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam menekan angka gangguan kriminalitas di wilayah Provinsi Gorontalo, sehingga memberikan manfaat bagi terpeliharanya stabilitas Kamtibmas yang pada akhirnya memberikan dampak terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri khususnya Polda Gorontalo.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda Brigjen Simson mengucapkan terima kasih kepada para Kasatker dan Kasatwil yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berharap hal ini dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

“Tugas kita kedepan sangatlah berat dan kompleks terutama dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Olehnya mulai dari sekarang kita semua dapat melakukan pemetaan baik kekuatan, kerawanan, permasalahan dan potensi yang ada di wilayah masing – masing serta terus melakukan koordinasi baik secara internal maupun dengan lintas sektoral, sehingga pada saatnya nanti kita dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada dengan baik,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x