Operasi Keselamatan Otanaha 2024, Dit Lantas Polda Gorontalo Tindak Pelanggaran Kasat Mata

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo akan menindak pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran aturan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Otanaha-2024. Jumat (08/03).

IPTU Mutiara P. Hartono, S.Tr.K selaku Kasatgas Ban Ops menyampikan bahwa penindakan kepada pelanggar lalu lintas secara kasat mata akan dilakukan petugas Dit Lantas Polda Gorontalo saat terjun melaksanakan Operasi Keselamatan Otanaha-2024 di sepanjang ruas Jl. Achmad A. Wahab, Ds Bulila, Kec. Telaga, Kab. Gorontalo.

“Ada delapan sasaran prioritas dalam Operasi Keselamatan Otanaha 2024, yakni berboncengan lebih dari satu, melawan arus, mengemudi melebihi batas kecepatan, dan berkendara bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, serta tidak menggunakan helm standar untuk roda dua.” tambahnya.

P.s Paur si BPKB Subditregident Polda Gorontalo menjelaskan bagi pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran, tidak hanya dilakukan penindakan hukum berupa penilangan akan tetapi juga diberikan sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan.

“Kami mengedepankan sosialisasi dan imbauan, jika memang pelanggaran membahayakan pengendara lain tentu akan kami berikan tindakan tegas,” tutup Kasatgas Ban Ops.

Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x