Pengaturan Lalu Lintas Sore oleh Samapta Polda Gorontalo, Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo terus melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) pada setiap pagi dan sore hari. Langkah ini diambil untuk menangani volume kendaraan yang terjadi pada jam-jam tersebut, dengan tujuan menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, selaku Direktur Samapta Polda Gorontalo, menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas pada pagi dan sore hari merupakan bagian dari prosedur tetap (protap) yang harus dijalankan. Tujuannya adalah mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi akibat peningkatan volume kendaraan harian.

“Pagi dan sore adalah waktu di mana volume kendaraan meningkat, karena masyarakat mulai beraktivitas atau kembali ke rumah setelah beraktivitas. Aktivitas pengaturan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, baik pengendara maupun pejalan kaki,” ungkap Zamroni pada Selasa (20/02/2024).

Selain itu, Zamroni menegaskan bahwa pengaturan lalu lintas pada pagi dan sore hari merupakan bentuk pelayanan unggulan dari kepolisian kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mencapai Kamseltibcar Lantas, sehingga risiko terjadinya kejadian yang tidak diinginkan di jalan raya dapat diminimalkan.

“Dengan adanya petugas yang menjaga dan mengatur lalu lintas, kita berharap dapat mencegah terjadinya kemacetan. Ini juga untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas pada pagi dan sore hari akan terus dilakukan secara rutin. Lokasi-lokasi yang sering menimbulkan kemacetan dan rawan terhadap pelanggaran lalu lintas akan menjadi fokus utama.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari. Hal ini juga untuk membantu kesadaran tentang pentingnya masyarakat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan ketaatan lalu lintas yang baik,” tutupnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x