DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO GELAR LATIHAN DALMAS UNTUK TINGKATKAN KETERAMPILAN PENGENDALIAN MASSA

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Dit Samapta Polda Gorontalo gelar pelatihan Dalmas.

Sebelum dilaksanakan latihan, para personel mendapat arahan dan teori dasar yang dipimpin oleh AKP Julianus Sampel Holle

Terlihat puluhan personel dalam melaksanakan gerakan dalmas dengan tameng, selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Enam materi dalam hal pengendalian massa adalah di antaranya, Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

AKP Julianus Sampel Holle mengatakan latihan dan materi yang diberikan ini bertujuan agar personil mampu dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya.

“Diharapkan dengan latihan ini secara rutin setiap anggota Samapta selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemampuan Dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota Samapta,” ujarnya.

Penulis : Biri

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x