TINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONEL, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO GELAR LATIHAN DALMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kemampuan personel, Direktorat Samapta menggelar latihan pengendalian massa ( DALMAS ) dengan jumlah personel 103 yang megikuti latihan tersebut.

Kegiatan ini merupakan hal rutin bagi personel Dit Samapta dalam rangka untuk mempersiapkan kemapuan Dalmas apabila sewaktu-waktu terjadi kontijensi, yang membuat situati kamtibmas tidak kondusif.

Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta fisik personel dalam menangani aksi unjuk rasa, sehingga pada pelaksanaan yang sesungguhnya para personel dapat melaksanakan pengamanan aksi unras dengan maksimal.

AKP JULIANUS SAMPEL HOLLE sebagai perwira Dit Samapta menyamoaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka latihan kesiapsiagaan personel dan meningkatkan kemapuan individu saat akan meghadapi unjuk rasa.

“Kita harus sering melaksanakan latihan Dalmas supaya apabila kita terdadak nantinya ada kontijensi yang membutuhkan kita, kita bisa melaksanakan pengamanan itu dengan maksimal.” Ujar Julianus.

Penulis : Biri

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x