Gatur Lalin Di Jam Sibuk Bentuk Pelayanan Direktorat Samapta Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), Personel Samapta Polda Gorontalo secara rutin lakukan Gatur pagi dan siang di setiap persimpangan Jalan, maupun lokasi depan sekolah yang ramai Lalu Lintas, Rabu (21-02-2024).

Diterangkan oleh Ipda Hafidz Ikhwani sebagai pemimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengaturan lalu lintas di pagi dan siang hari bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, terlebih kehadiran Personel Samapta ini tidak lain untuk membantu para siswa yang akan menyeberang jalan.

“Gatur di hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Samapta dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Dikatakannya, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel juga tak lupa memberikan edukasi kepada pengguna jalan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut tidak ada kemacetan pada saat jam jam sibuk dan tidak ada anak Sekolah yang kecelakaan akibat padatnya kendaraan saat berangkat dan pulang Sekolah. Menjaga dan memelihara situasi yang aman, tertib dan kondusif serta memberikan rasa aman pada masyarakat pengguna jalan pada saat jam sibuk pagi dan siang.,” ungkap Ipda Hafidz.

Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x