Pelaksanaan Patroli Perintis Presisi 2024, Untuk Menjaga Kamtibmas di Provinsi Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam upaya menjaga keamanan dan masyarakat, Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta menggencarkan Patroli Perintis Presisi.

Kegiatan yang bertujuan untuk menanggulangi peredaran Narkoba, Miras, Judi,Prostitusi, Tawuran, dan Balap Liar tersebut dipimpin oleh Ipda Alif Sulthan Faisal, S.Tr.K, berlangsung pada Sabtu, 17 Februari 2024, pukul 22.00 WITA hingga Minggu, 18 Februari 2024, pukul 04.00 WITA.

Patroli dilaksanakan di beberapa lokasi strategis di wilayah provinsi Gorontalo. Sekitar 15 personel melaksanakan Patroli Perintis Presisi dengan dibantu 2 personel dari Bidang Dokes Polda Gorontalo diterjunkan untuk memastikan keamanan masyarakat. 

Diterangkan Ipda Alif Sulthan Faisal, dengan dukungan kendaraan berupa 1 unit truk dan 1 unit ambulans, patroli menyasar lokasi Terminal 42 Andalas, Tiara Waterpark, Pantai Kurnai (Botubarani, Kec .Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango), dan Qween Cafe (Dulomo Sel., Kec. Kota Utara, Kota Gorontalo). 

Dalam pelaksanaannya, patroli berhasil menemukan dan mengamankan 10 cap tikus, 3 botol bir Bintang, 8 botol bir draft, serta 3 kasegaran. Langkah-langkah tindakan pun diambil, termasuk pemusnahan barang haram dan penertiban tempat yang melanggar aturan. 

Selain itu, pihaknya memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait bahaya miras, judi, prostitusi, tawuran, dan balap liar. 

“Keberhasilan patroli ini mencerminkan komitmen aparat keamanan untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x