Tim Inafis Polda Gorontalo Beri Pembekalan Olah TKP Terhadap Personel Brimob Yang Akan Berangkat Tugas Ke Papua

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Inafis Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo memberikan pelatihan tentang Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) terhadap personel Brimob Polda Gorontalo yang akan dikirim ke Papua untuk menjadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 untuk menjaga, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan melakukan pengamanan di wilayah itu, Senin (27/11).

Pemberian materi dilaksanakan di Ruang Inafis Polda Gorontalo deng pemberi materi yakni Yang memberikan materi AIPDA M. Bawuoh, Brigadir Boni Aduna, Brigadir Iswan Abdul Latief dan Bripda Saiful Hasan.

Adapun materi yang diberikan mengenai hal-hal yang perlu dilakukan dan tindakan kepolisian saat menangani kasus dilapangan, diantaranya Mulai dari metode pengambilan tanda langkah, pengambilan barang bukti, pengambilan foto korban, pemberian serbuk sidik jari, hingga evakuasi korban untuk kepentingan otopsi.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, melalui Aipda M. Bawuoh mengatakan pelatihan ini sangatlah perlu sebagai upaya penambahan ilmu kepada anggota Brimob mengenai tata cara penanganan kasus tindak pidana. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam memahami langkah yang harus dilakukan di lapangan nanti apabila menghadapi dan menangani suatu kasus.

“Kita berikan pembekalan ini tidak lain agar para personel Brimob yang akan berangkat ke Papua, bisa memahami dan mengerti olah TKP pada saat di Medan tugas,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x