Kapolda Gorontalo Buka Pencanangan Kampung Bebas Narkoba Serta Berikan Piagam Kampung Bebas Narkoba

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol MM, secara resmi membuka kegiatan pencanangan Kampung Bebas Narkoba dan memberikan piagam kepada pemenang lomba Kampung Bebas Narkoba. Juma’at (17/11/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kepala BIN Daerah Gorontalo, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi,Kepala BNN, Pejabat Utama Polda Gorontalo serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda oleh tokoh serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Diketahui pembetukan kampung bebas narkoba adalah upaya Polri mengurangi penyalahgunaan narkoba, meningkatkan kesadaran masyarakat dan pembentuk lingkungan yang lebih aman dan sehat

Dalam sambutannya, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol menekankan pentingnya peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada kampung-kampung yang telah berkomitmen untuk menjadi zona bebas narkoba.

“Sebagai mana kita ketahui bahwa narkoba sangat berdampak dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu Presiden menginstruksikan untuk pembentukan kampung tangguh bebas narkoba sebagai upaya preventif dan edukatif pemerintah dalam penyalahgunaan narkoba,”

Lebih lanjut Kapolda mengimbau dalam penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari keluarga sebagai elemen terkecil dalam lingkungan masyarakat.

“Keluarga harus berperan aktif mengontrol anggotanya agar tak terjerumus dalam bahaya narkoba. Keluarga juga diharapkan menjadi benteng dalam memantau anggota agar tak terjerumus dalam bahaya narkoba,” pesan Kapolda untuk masyarakat

Selama acara, Kapolda Gorontalo juga menyerahkan secara simbolis piagam kepada perwakilan kampung yang berhasil meraih juara dalam lomba Kampung Bebas Narkoba. Piagam tersebut menjadi bentuk penghargaan atas komitmen dan kerja keras mereka dalam melibatkan masyarakat untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Dan juga pemberian buku pedoman generasi anti narkoba.

Adapun kampung yang berhasil meraih juara dalam lomba Kampung bebas narkoba dan minuman beralkohol yakni :
-Terbaik I : Polresta Kota, Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.
-Terbaik II : Polres Gorontalo, Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo
-Terbaik III : Polres Gorontalo Utara, Desa Molingkapapoto Selatan, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kampung-kampung lainnya untuk aktif terlibat dalam upaya pencegahan narkoba, menjadikan Gorontalo sebagai contoh dalam membangun masyarakat yang bersih dari dampak buruk narkotika,” Tutup Kapolda Angesta

Penulis : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x